SD Girimulyo, Panggang, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Ringkasan

Upaya mencerdaskan bangsa dengan memperkenalkan dunia melalui kegiatan gemar membaca, mencintai buku dan menunjukkannya bahwa setiap manusia bisa menggenggam dunia, bisa dilakukan oleh siapa saja, walau oleh anak negeri di pelosok negeri batu.

GELORA BACA DI NEGERI BATU

oleh Pak Jons

SD NEGERI GIRIMULYO, PANGGANG, GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA, Indonesia
  • Rp 9.965.000

    Target Donasi
  • Rp 0

    Terkumpul
  • 320

    Hari selesai
Raised Percent :
0%
Jumlah donasi minimum Rp1000000 Jumlah donasi maksimum Rp50000
Rp

Pak Jons

1 Kampanye | 0 Kampanye disukai

Lihat profil

PUSTAKA MULYA, perpustakaan Sekolah Dasar berupaya menghimpun, mengolah, mengemas dan menyajikan ilmu pengetahuan dan informasi sejak dini, mengenalkan dunia kepada siswa-siswi walaupun jauh berada di ujung pelosok negeri.

Seiring perkembangan jaman, derasnya arus informasi dan beralihnya media penyampaian informasi dari tercetak ke elektronik, telah menggeser posisi buku menjadi tidaklah menarik untuk dibuka apalagi dibaca. Mudahnya memperolah media elektronik, HP Android, Gadget, Internet dan lain-lain telah merubah peradapan sosial sehingga menjadi sebuah tantangan hebat bagi pegiat literasi untuk mengemas dan menyajikan ilmu dan informasi secara menarik, aman, terawasi dan terkendali sehingga misi transformasi ilmu pengetahuan dan informasi menjadi lebih efektif dan berkualitas.

Anak usia Sekolah Dasar merupakan titik awal terbentuknya generasi penerus bangsa di masa mendatang. Kecerdasan anak menentukan nasib bangsa dan negara. Perubahan zaman dan perubahan budaya yang begitu pesat membutuhkan SDM yang tangguh dan kokoh untuk memanajemen informasi sehingga bisa meminimalkan dampak yang terjadi. Daerah atau lokasi bukan menjadi alasan untuk tertinggal dan terbelakang dari informasi. Cerdasnya bangsa pun tidak semata lahir dari insan-insan di pusat informasi dan teknologi, namun dari setiap pelosok negeripun punya andil untuk turut mencerdaskan bangsa dan negara.

Kami, anak-anak negeri pelosok desa Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Berlokasi di pesisir selatan kota Yogyakarta. Jauh dari ibu kota, jauh dari hiruk pikuknya kehidupan, hidup di pegunungan batu yang tandus dan gersang, menyuarakan hati untuk mendapatkan ilmu dan informasi, menjadi generasi penerus bangsa yang madani.

  • Selamat Datang

    Kampanye SD Girimulyo baru saja diluncurkan. Mohon dukungannya...

Name Donate Amount Date

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “GELORA BACA DI NEGERI BATU”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *